10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pemalu dan Pendiam

10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pemalu dan Pendiam

Pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam – Buat Anda orang –orang yang introvert dan cenderung pemalu dan pendiam, terkadang bingung juga memilih sebuah pekerjaan atau profesi yang akan digeluti.

Kebanyakan profesi terkadang memiliki kualifikasi atau skil dasar yang harus berhubungan dengan orang lain, bahkan banyak orang sekaligus. Ini sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh orang-orang pemalu dan pendiam.

Jika Anda tetap ngotot memilih pekerjaan yang tidak nyaman itu, tentu akan terjadi sebuah konflik batin yang sangat hebat. Ada 2 kemungkinan yang bisa Anda ambil yaitu Anda mengasah kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain atau pilihan laiinnya Anda ganti profesi.

Namun sebelum Anda memilih pekerjaan, Anda perlu sedikit melakukan tes kepada diri Anda sendiri agar mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri Anda. Sehingga Anda bisa lebih leluasa menentukan profesi apa yang memang hendak Anda pilih kelak.

Rekomendasi yang baik adalah pilihlah profesi yang berhubungan dengan kelebihan Anda. Karena dengan itu pekerjaan Anda akan lebih berkembang dan Anda nyaman menjalaninya. Jangan hanya semata-mata tujuannya uang saja.

Pekerjaan apapun di dunia ini asalkan dijalankan dengan maksimal, tentu akan dapat menghasilkan uang yang cukup untuk Anda. Bahkan Anda punya kesempatan berkembang dan memperoleh income yang lebih optimal disana.

Apa Saja pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam

  1. Desain Interior.

Jika Anda menyukai dengan dunia desain interior, Anda bisa mengembangkan profesi di bidang ini. Karena bidang ini juga menawarkan banyak sekali hal yang bisa Anda geluti untuk menghasilkan income yang besar.

Mulai dari hanya merancang sebuah interior untuk suatu projek sampai dengan jasa untuk pemasangan dan workshopnya bisa Anda ambil. Makin menarik desain yang Anda bikin maka pelanggan Anda juga akan menyukainya. Jika Anda sudah punya nama, maka dengan sendirinya harga bukan jadi masalah besar untuk pelanggan Anda. Karena Anda memberikan kualitas yang memang diinginkan pelanggan Anda.

  1. Konten Kreator.

Pembuat konten juga pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam, karena ada banyak orang dan perusahaan yang membutuhkan jasa ini. Baik berbentuk tulisan, analisa, grafis hingga konten video.

Sesuaikan saja dengan minat Anda. Bahkan Anda dapat mengerjakan hal ini secara freelance tanpa perlu memusingkan jam kerja. Karena ini dapat Anda kerjakan sesuai waktu luang Anda.

  1. Membuka Jasa sesuai keahlian.

Banyak orang yang punya keahlian tertentu, ini juga bisa jadi peluang pekerjaan untuk diseriusi. Misalnya: ahli reparasi AC, atau peralatan elektronik. Ahli otak atik komputer, ahli  service handphone, ahli merias wajah, ahli menata rambut dll

Anda dapat menawarkan jasa Anda melalui sosial media atau melalui koran. Sehingga jika ada yang memerlukan jasa tersebut pelanggan dapat langsung menghubungi Anda.

  1. Membuka Jasa Kurir.

Dengan maraknya belanja online, maka peluang pengiriman barang juga akan makin meningkat. Membuka jasa kurir semacam JNE, JNT dll juga adalah pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam.

Yang perlu Anda lakukan adalah menyediakan tempat yang strategis yang dekat dengan jalan raya, sehingga orang akan dengan mudah menemukan bisnis Anda. Atau Anda juga dapat melakukan dengan menjemput bola, menghubungi dan kerjasama dengan para pemilik toko online atau perusahaan yang sering menggunakan jasa pengiriman untuk mengambil barang di tempat.

Cara ini cukup ampuh dan efektif untuk bisa menaikkan omzet bulanan Anda. Semakin banyak orang mengirim barang di tempat Anda maka pendapatan Anda makin meningkat bukan?

  1. Profesional Fotografer.

Menjadi fotografer profesional juga cocok untuk Anda yang pendiam dan pemalu. Anda hanya perlu mengupgrade skil fotograsi Anda untuk bisa dijual ke pelanggan.

Anda bisa mulai membuat brand Anda sendiri dan membuat beberapa portofolio yang bagus. Kemudian rajin ikut pameran atau tampilkan karya Anda di sosial media. Untuk membedakan Anda dengan fotografer lainnya, Anda perlu memiliki cirikhas.

Misalnya: Fotografi Anak, Foto Makanan, Foto Produk, Wedding, Foto ekplorasi Alam dll. Asahlah kemampuan Anda di satu bidang yang Anda palin minati, jangan terpancing untuk sekedar ikut-ikutan tren.

  1. Bisnis Kue kekinian.

Buat Anda yang hobi membuat kue, ngga ada salahnya untuk memanfaatkan momentum dan membuat usaha kue kekinian. Kue kini banyak dimanfaatkan untuk oleh-oleh atau hadiah bagi seseorang atau perusahaan.

Bikinlah dengan kualitas yang baik agar usaha Anda juga bisa jangka panjang. Belajar juga cara pemasaran dan pengelolaan yang baik agar Anda bisa memiliki banyak cabang atau membukanya dengan sistem waralaba. Tentu hasilnya akan menggiurkan bukan?

  1. Online Blogger.

Dahulu profesi ini banyak diremehkan oleh banyak orang, sebagai profesi tanpa masa depan. Namun kini jaman sudah berubah, menjadi blogger ternyata bisa dijadikan sebuah profesi yang menjanjikan dan menguntungkan.

Blogger juga pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam, karena ngga perlu ketemu orang. Hanya perlu waktu untuk menulis tentang sebuah topik yang akan diangkat jadi sebuah artikel untuk pembaca blog.

Semua orang butuh informasi, banayk orang butuh rekomendasi, banyak orang butuh hiburan. Melalui blog yang Anda bikin, orang akan bisa berinteraksi dan memperoleh informasi yang mereka butuhkan.

Jika sudah banyak orang yang mengakses blog Anda, tentu ini sebuah peluang untuk memotisasi atau mendatangkan uang dari blog Anda. Anda bisa pasang iklan, menjual produk dll untuk menghasilkan uang di blog Anda. Caranya bisa bergabung dengan komunitas Blogger Online.

  1. Developer Aplikasi.

Aplikasi kini jadi sebuah hal yang dipakai oleh generasi jaman now. Mulai dari chatting, pesan tiket, belanja online, cari ojeg, pesan makanan hingga game online.

Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan untuk memiliki sebuah aplikasi tentu mereka akan mencari seorang developer aplikasi untuk membuatnya, ini peluang Anda jika Anda jago membikin aplikasi.

Atau Anda juga bisa membuat sendiri aplikasi untuk memberi solusi masalah yang ada di masyarakat dan menguploadnya di playstore. Jika makin banyak orang yang mengunduh dan  menggunakan aplikasi itu, Anda dapat memonitisasinya sehingga akan banyak pundi-pundi yang mengalir ke akun Anda.

  1. Affiliate Marketing.

Buat Anda suka berjualan dari internet namun tidak memiliki produk sendiri, Anda dapat memulainya dengan serius menjadi affiliate marketer. Karena affiliate marketing merupakan pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam.

Yang perlu Anda lakukan adalah Anda mendaftarkan diri pada vendor atau perusahaan yang membuka sistem afiliasi, kemudian Anda akan memperoleh sebuah link untuk dipromosikan.

Anda bisa mempromosikan link itu lewat banyak media seperti website, sosial media, blog, ataupun dari iklan.

Ketika ada orang yang membeli dari link afiliasi Anda, maka Anda akan berhak atas sejumlah komisi dari vendor itu. Anda tidak perlu stok barang, packing, kirim barang dll, hanya mencarikan calon pembeli potensial istilahnya. Cukup mudah bukan?

Rekomendasi: Lowongan Bisnis Afiliasi

  1. Membuka Toko Online.

Gaya hidup orang jaman sekarang yang makin sibuk dan nggak punya banyak waktu untuk berbelanja, mengakibatkan menjamurnya toko online. Kini orang lebih meudah berbelanja lewat toko online tanpa perlu kepanasan, kena macet, kehujanan, bayar parkir dll

Mereka bisa berbelanja hanya berbekal gadgetnya saja. Satu dua kali klik dan pembelian sudah bisa terjadi. Mereka cukup menunggu di rumah dan barang akan ada di depan pintu beberapa hari kemudian.

Simak juga: 10 Tips Rekomendasi Belajar Bisnis Online Shop bagi Pemula

Peluang ini juga pekerjaan yang cocok untuk orang pemalu dan pendiam. Anda hanya perlu melakukan riset untuk menjual barang apa yang diminati pasar, kemudian mendisplaynya di toko online Anda. Jika terjadi transaksi, Tinggal lakukan pengiriman menggunakan kurir langganan Anda… Simpel bukan?

Setiap pekerjaan tentu ada plus dan minusnya, Anda bisa menyesuaikan dengan kesenangan Anda. Asal Anda nyaman dan menikmati menjalankan profesi itu, tentu income yang besar juga bisa jadi hak Anda. Pertanyaannya .. manakah profesi yang akan Anda pilih? Tulis di komen ya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!