Bagaimana Karyawan Bisa Bisnis Sendiri, Ini Cara Mudahnya

Bagaimana Karyawan Bisa Bisnis Sendiri, Ini Cara Mudahnya

Banyak dari karyawan yang mengeluh sangat kecapekan dengan tugas dan pekerjaan di kantornya. Tiap hari yang di kerjakan itu itu saja. Tidak sedikit pula performanya menurun karena kejenuhan yang tinggi. Lalu, bagaimana karyawan bisa bisnis sendiri, adakah caranya? Dan apakah bisa memiliki pendapatan lebih besar dari yang di terima di kantornya?

Cerita ini juga dialami oleh banyak orang, para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Setiap hari mereka banyak juga merasa capek dan jenuh dengan rutinitas yang dia kerjakan di kantor. Hingga suatu saat ada yang  mulai melakukan riset di internet, bagaimana karyawan bisa bisnis sendiri dan menghasilkan duit sendiri dari online. dan bertemu dengan kelas SB1M.

Kelas SB1M adalah komunitas tempat belajar internet, terutama untuk karyawan dan para pemula yang ingin memiliki bisnis sendiri dari rumah.

Baca pula: Daftar Belajar Digital Marketing SB1M

Anda juga dapat belajar di komunitas SB1M, walaupun Anda mungkin gaptek, berada di luar kota dan belum tau bagaimana cara berjualan di dunia online. Disini ada banyak sekali video tutorial secara online yang di bagikan dan dapat Anda ikuti untuk belajar bagaimana karyawan bisa bisnis sendiri, dan semua itu GRATIS.

Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar dengan KLIK DISINI .Lalu cek email dan lakukan ” Confirm Subscription” agar Anda mendapat email update, secara berkala materi untuk belajar punya bisnis sendiri dari internet

Tips Bagaimana Karyawan Bisa Bisnis Sendiri

Cara lain bagaimana karyawan bisa bisnis sendiri adalah dengan berbisnis dropship produk dari sebuah vendor. Si vendor akan menyediakan barang, melakukan proses pengepakan dan pengiriman ke konsumen Anda. Yang Anda perlu lakukan adalah mempromosikan produknya sampai terjadinya pembelian.

Jika ada seorang pelanggan melakukan pembelian lewat Anda, Anda cukup menghubungi vendor dan membayar harga pokok kulakan + biaya kurir yang digunakan. Dan proses selanjutnya akan dihandle oleh pihak vendor seperti contoh diatas.

Ini adalah beberapa vendor yang menyediakan dropship. Anda dapat mencari tau tentang produk dan cara gabungnya Disini.

Bagaimana karyawan bisa bisnis sendiri ini bisa berhasil memang dengan banyak faktor, resep rahasianya diantaranya:

  1. Niat dan keberanian yang kuat untuk berbisnis sendiri.
  2. Menemukan komunitas dan vendor / suplier yang tepat.
  3. Adanya pengetahuan yang cukup mengenai bisnis yang dijalani.
  4. Bergabung pada lingkungan dan tempat belajar yang tepat.
  5. Siap menjalani prosesnya, yang kemungkinan tidak mulus dan penuh liku.
  6. Bekerja dengan semangat gila-gilaan melebihi kerja sebagai karyawan.
  7. Doa dan pasrah kepada Yang Maha Kuasa.

Kadangkala banyak orang ingin punya bisnis sendiri, namun karena niatnya kurang kuat. Di saat awal-awal menjalani dan merintis bisnis tentu tidak akan mulus. Bisa saja rugi di awal, tidak ada pembeli satupun, dicaci maki calon pelanggan, diremehkan keluarga dan orang dekat.

Jika mendapatkan hal diatas, banyak orang akhirnya akan mundur teratur dan merasa dirinya telah gagal. Mereka memberi kesimpulan bisnis itu sulit, bisnis itu nggak enak, dll. Itulah yang dinamakan danger area, setiap pebisnis yang sukses semua akan mengalami hal – hal itu.

Pebisnis sukses jika menemukan hambatan, mereka akan mencari tau bagaimana menyelesaikannya. Dicari cara, jika gagal lagi, gunakan cara yang lain, hingga akhirnya menemukan sebuah pola. Karena sukses itu berpola, gagalpun juga ber pola.

Pola sukses masing – masing orang memang kadang tidak sama. Anda harus dapat menemukan pola itu. Jika pola itu ketemu. itu seperti Anda menyelesaikan sebuah kuis yang berhadiah 100juta. memang butuh proses dan kerja keras agar berhasil jadi juara dan menerima hadiah 100 juta itu.

Semoga dengan tips diatas pertanyaan bagaimana karyawan bisa bisnis sendiri, Anda dapat menjadi contoh dalam meraih cita-cita dan impian Anda

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!