Bagaimana Menciptakan Peluang Usaha Ramadhan dan Lebaran

Bagaimana Menciptakan Peluang Usaha Ramadhan dan Lebaran

Menjadi seorang entrepreneur tentu harus pandai untuk membaca peluang. Bulan ramadhan adalah masa yang baik karena banyak peluang usaha ramadhan dan lebaran yang dapat Anda lakukan di sela-sela aktifitas harian.

Seperti kita ketahui bersama, tingkat konsumsi masyarakat pada bulan ramadhan dan saat lebaran cenderung meningkat. Mulai dari kebutuhan pokok yang berupa makanan dan minuman, kebutuhan untuk membeli baju baru, persiapan liburan dan juga akibat adanya permintaan yang memang selalu melonjak saat seperti ini.

Oleh karena itu ada baiknya Anda juga memanfaatkan momen tahunan ini untuk bisa menambah pundi-pundi rupiah di kantong Anda. Lumayan kan, hitung-hitung tambahan Tunjangan Hari raya ..hehe.

Apa Saja Peluang usaha ramadhan dan lebaran yang Laris

Jika kita mau sedikit melakukan riset, ternyata siklus tahunan ramadhan dan lebaran ini juga memiliki karakteristik konsumsi masyarakat yang hampir serupa. Untuk itu Anda harus pandai membaca adanya peningkatan tren dan bersiap untuk menjemputnya.

Info : Penyedia Tutorial Internet Marketing Terbaik dan terlengkap di Indonesia

Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi siapa saja yang mau berusaha. Walaupun kemungkinan peluang usaha ramadhan ini akan booming hanya beberapa saat dan cenderung hanya sebagai usaha sampingan, namun tidak ada salahnya untuk dijalankan.

Yuk kita Bahas Peluang usaha ramadhan dan lebaran yang Menguntungkan

  1. Berjualan Kue Kering Lebaran.

Momen lebaran tidak akan lengkap tanpa jajan dan cemilan khas Idul Fitri yaitu aneka kue kering yang tersaji di meja. Dengan akan banyaknya tamu yang bakal berkunjung ke rumah, maka banyak orang tentu akan mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan tamu itu.

Dengan berbagai macam repotnya aktifitas keseharian seseorang apalagi ditambah dengan masa puasa, kebanyakan orang enggan untuk mau repot membikin kue sendiri. Lebih praktis mereka membelinya sesuai kebutuhan.

Jiwa pebisnis Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ramadhan dan lebaran ini untuk berjualan juga. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa membuat kue sendiri. Anda dapat juga bekerjasama dengan suplier atau agen yang tiap tahun selalu memproduksi kue leba ran seperti ini.

Untuk strategi pemasarannya Anda bisa memulainya dengan mengupload beberapa foto di facebook atau Instagram Anda. Dengan membuka sistem pre order Anda akan dapat memperoleh beberapa orang yang akan berminat membeli dagangan Anda.

Simak pula: Cara menjual produk MLM secara online tanpa tatap muka

  1. Menjual Aneka Macam Busana Muslim.

Busana muslim juga merupakan peluang usaha ramadhan dan lebaran yang tiap tahun selalu panen dengan order yang sangat banyak. Karena tiap orang tentu ingin sekali bisa merayakan Idul Fitri di kampung halaman dengan tampilan baru dan keren.

Nah, ini juga momen yang tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi jika Anda memang berbisnis di bidang pakaian atau baju muslim. Tentu ini adalah sebuah masa keemasan yang siap Anda panen.

Namun jika Anda bukan penjual pakaian, Anda juga bisa kok memanfaatkan even tahunan ini untuk mencicipi gurihnya profit jadi pedangang musiman.

Tenang saja, Anda bahkan bisa saja tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa melakukannya dengan cara dropship dengan terlebih dahulu bekerjasama dengan vendor atau merchant yang menyediakan berbagai busana muslim yang berkualitas. Anda bisa dapatkan di beberapa marketplace yang Anda kenal.

Kemudian Anda bisa memulainya dengan memasarkan melalui media sosial yang Anda punya. Jika ada yang berminat, Anda dapat langsung melakukan order ke vendor untuk mengkirimkan langsung kekonsumen Anda. Mudah bukan..?

  1. Menjajakan Parsel Kreasi Sendiri.

Parsel Idul fitri juga sebuah usaha musiman yang terus akan ada setiap tahunnya. Beberapa perusahaan sudah menjadi tradisi untuk membagikan parsel lebaran kepada setiap langganan, kolega, atau orang-orang yang punya pengaruh di bisnisnya.

Parsel juga sebuah perwujudan dari rasa syukur dan terima kasih serta permohonan maaf. Maka dari itu beberapa perusahaan dan kerabat membagikannya kepada banyak orang spesial.

Anda juga bisa mengambil peluang usaha ramadhan dan lebaran ini, caranya Anda bisa membuat sebuah penawaran atau brosur dan Anda bagikan ke kantor atau bidang usaha lain di sekitar tempat tinggal Anda. Anda dapat memberikan alternatif beberapa macam display macam-macam parsel kreasi Anda dengan harga spesial tentunya. Untuk memnarik minat, Andapun bisa memberikan bonus pengiriman Cuma-Cuma ke alamat sesuai wilayah Anda.

Berbagai macam parsel unik isinya antara lain: perlengkapan ibadah, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan memasak, barang-barang hobi dll. Bagaimana, Anda terpikir untuk mencoba ..?

Penting: Jangan Salah memilih Tempat Kursus Jualan Online

  1. Usaha Catering Paket Sahur dan Berbuka.

Gaya hidup masyarakat kota yang makin kompleks tentu mendorong berbagai macam perubahan perilaku. Masyarakat kini makin ingin semuanya serba cepat dan praktis. Nah, ini juga yang mendasari di bulan ramadhan,  Anda bisa membuka usaha catering paket sahur dan berbuka.

Orang – orang yang sibuk dengan pekerjaannya, akan lebih memilih menggunakan jasa semacam ini agar waktunya lebih banyak dimanfaatkan untuk yang lain di rumah. Karena memasak sendiri di rumah juga cukup menyita waktu dan butuh persiapan yang tidak sebentar.

Peluang usaha ramadhan dan lebaran paket catering sahur dan berbuka ini bisa Anda mulai terutama untuk Anda yang sudah memiliki usaha makanan. Strateginya dengan cara membagikan berbagai macam menu yang bakal Anda sediakan untuk periode tertentu. Kemudian berikan paket harga yang menarik agar konsumen mau menggunakan jasa Anda.

Siapkan juga armada pengiriman atau Anda dapat menggunakan jasa ojeg online yang kini makin menjamur. Tentu akan banyak orang bisa terbantu dengan layanan Anda ini. Yang terpenting berikan service yang maksimal agar pelanggan Anda puas dan maumerekomendasikan pada sanak kerabatnya. Menarik kan..?

Beberapa peluang usaha ramadhan dan lebaran ini bisa Anda pilih untuk Anda eksekusi jadi bisnis Anda. Yang terpenting Anda harus melakukannya dengan masif dan gila-gilaan. Karena dengan hanya setengah-setengah tentu tidak akan membawa perubahan apapun untuk bisnis Anda. Tinggalkan komentar untuk pengalaman Anda…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Info Chat Disini