Join dengan Komunitas Belajar Bisnis Online yang Terbaik di Indonesia

Join dengan Komunitas Belajar Bisnis Online yang Terbaik di Indonesia

Komunitas belajar bisnis online saat ini memang tengah menjamur dimana-mana karena pada praktiknya, berbisnis melalui jaringan internet ini sangat menguntungkan. Internet sendiri masuk di Indonesia pada tahun 90-an. Sedangkan penggunaan internet sebagai media bisnis dimulai pada tahun 2005. Namun maraknya bisnis online baru tersebar pada tahun 2010 ke atas.

pengguna internet di Indonesia
pengguna internet di Indonesia – Warta Kota

Kenapa bisnis online sangat digemari? Indonesia sendiri pada tahun 2017 menduduki urutan ke-6 di dunia dengan pengguna internet sebanyak lebih dari 132,7 juta. Pesatnya bisnis online meng-influence bersama  maraknya sosial media. Jika Anda ingin memulai bisnis online, jangan ragu untuk belajar dan bergabunglah dengan komunitas belajar bisnis online.

Memanfaatkan canggihnya teknologi di era modern memang menjadi strategi pemasaran yang tepat. Namun dalam berbisnis online Anda tidak bisa sembarangan atau asal-asalan saja. Maka dari itu, adanya komunitas belajar bisnis online sangat membantu belajar Anda dalam perintisan bisnis online. Ketika akan memulai bisnis Anda mungkin bingung jika tanpa pengarahan, dan tidak semua orang bisa belajar secara otodidak.

Untuk mengatasi kebingungannya, Anda bisa bergabung dengan Komunitas belajar bisnis online terbesar di Indonesia berikut ini :

  1. Komunitas Startup Bisnis Online

Komunitas ini merupakan tempat dimana para pemilik perusahaan baik yang rintisan maupun founder startup dikumpulkan dalam satu wadah yang sama. Banyak pendiri-pendiri startup dari berbagai industri di dalamnya. Mulai dari industri e-commerce, health, fintech hingga technology.

Dalam komunitas ini ada 3 group komunitas startup bisnis online :

  • Komunitas Gue Startup Jakarta (GSJ)

GSJ adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Coworking Space terbesar di Indonesia. komunitas terbesar di Indonesia ini, kini sudah memiliki ribuan member yang berisikan founder-founder muda. GSJ pun aktif dalam mengadakan meetup setiap bulannya yang berisi sesi-sesi yang bermanfaat untuk bisnis.

  • rintisan.id

Komunitas belajar bisnis online satu ini memiliki basis di media sosial Instagram. Rintisan.id juga rutin mengadakan meetup dan memberikan berbagai tips untuk para founder startup di Instagram. 150.000 followers rintisan.id saat ini juga memiliki jiwa sebagai founder perintis perusahaan di masa mendatang.

  • Cafe Startup

Tercatat sekitar kurang lebih 1.400 member menjadi bagian dari komunitas cafe startup dan tergabung dalam grup startup telegram ‘Cafe Startup’ di seluruh Indonesia.

  1. Sekolah Bisnis 1 Milyar (SB1M)

Di komunitas ini, Anda akan diberi lebih dari 800 video tutorial yang terus bertambah setiap hari dan siap Anda pelajari kapan saja dan dimana saja. Adapun materi-materi yang diberikan meliputi :

  1. Cara membuat website agar bisa ranking 1 di Google
  2. Cara untuk beriklan di Google yang efektif
  3. Cara bikin status di facebook yang memancing penjualan
  4. Cara beriklan di media sosial seperti Facebook, dan Instagram
  5. Bagaimana membuat video kartun animasi untuk media promosi bisnis Anda
  6. Youtube Marketing yang bisa profit.
  7. Cara Blogging dan menghasilkan uang.
  8. Dan lain sebagainya.
komunitas SB1M
Komunitas netpreneur SB1M

Komunitas belajar bisnis online ini berpusat di Jakarta. SB1M juga memiliki banyak komunitas di kota-kota besar lainnya, seperti bandung, bogor, surabaya, bali, makassar dan lain-lain. Selain pembelajaran secara online, komunitas ini juga mengadakan kelas offline 3 kali untuk free member di BRI Sudirman Jakarta. Dilengkapi dengan fasilitas dan tempat yang nyaman, tingkat kelasnya pun berjenjang dari pemula sampai advance.

Sekali bayar saat  mendaftar akan berlaku seumur hidup. Materinya pun Mobile Friendly, You Can Learn Anytime and Anywhere, Mobile Friendly with Iphone, Android, dan Tab. Komunitas ini mempunyai misi untuk member berpenghasilan 1 Miliyar per bulan dari bisnis onlinenya. Anda bisa menjadi free membernya untuk belajar secara gratis disini www.jadibisnisowner.com

  1. Komunitas Alona

komunitas satu ini merupakan sekolah bisnis online yang berfokus pada pengembangan para pebisnis. Omset yang dihasilkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan atau milyaran rupiah per bulan dengan tips dan trik yang diberikan pada sekolah bisnis.

Rico Huang, seorang founder dari sekolah bisnis ini menjelaskan apa saja kurikulum yang akan di dapatkan selama 1 tahun bergabung dengan Alona. Ada 12 level pada kurikulum komunitas belajar bisnis online ini dalam pembelajarannya, antara lain :

  1. Marketplace Mastery
  2. Marketplace Automation Mastery
  3. Covert Selling and Teknik Closing
  4. Basic Facebook Marketing
  5. Facebook Ads
  6. Instagram Marketing Automation
  7. Email Marketing
  8. Building Your Own Online Store, Blog and Landing Page
  9. Guide to Effective Affiliate Marketing Strategis
  10. SEO for Beginners
  11. Youtube Best Practices
  12. How to Create Team for Online Bussines

Cara bergabung dengan Alona sangat mudah. Cukup mendaftar via online. Materi pembelajaran akan dibagikan dalam bentuk video dan artikel. Materi akan diberikan setelah Anda mendapat akses ke forum pembelajarannya.

Baca: Bagaimana Karyawan Bisa bisnis Sendiri Ini Cara Mudahnya

Bagi Anda yang tidak memiliki “darah” pebisnis dari orang tua dan tidak memiliki teman pengusaha juga, jangan berkecil hati. Karena Anda bisa menimba ilmu dari komunitas belajar bisnis online di atas atau memilih komunitas yang terdekat dengan tempat tinggal anda.

Karena pada hakikatnya manusia adalah zone politicon, dan akan selalu membutuhkan orang lain. Selain mendapat banyak materi ketika bergabung bersama komunitas belajar bisnis online, Anda juga bisa menambah wawasan, networking, pengalaman serta keluarga baru. Bergabunglah bersama komunitas belajar bisnis online untuk membantu Anda mewujudkan usaha Anda. Jangan ragu lagi untuk memulai bisnis online Anda dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!