5 Trik Cara Laris Bisnis di Internet agar Naik Hingga 300 %

5 Trik Cara Laris Bisnis di Internet agar Naik Hingga 300 %

Anda sedang berbisnis di internet dan sekarang bingung “mengapa produkku belum juga laris ya?” Padahal stok di gudang masih menumpuk, sementara tagihan jalan terus.

Atau Anda sedang mengalami, “Sudah bikin diskon jor-joran kok belum juga penjualan seperti yang diharapkan ya?”

Ada juga yang “aku sudah pasang iklan dengan budget gila gilaan nih, kenapa kok masih juga boncos (rugi)”

“Saya sudah promo bertubi-tubi di instagram, tapi kok follower saya malah berkurang ya?”

Beberapa masalah diatas, memang lazim dialami oleh internet marketer. Untuk itu mungkin Anda perlu membaca artikel ini hingga selesai agar mendapatkan trik baru cara laris bisnis di internet

#Trik Pertama –  Anda perlu tahu terlebih dahulu, rahasia mengapa penjualan sebuah produk bisa laris dengan keuntungan banyak.

#Trik Kedua – Setelah akrab dengan rahasia yang memicu keuntungan produk bisa sangat besar, Anda bisa menggunakan trik dahsyat ini untuk meningkatkan keuntungan hingga 300%.

Masih tertarik untuk membaca?

Ayo kita lanjutkan!

Rumus sederhana untuk meningkatkan penjualan cara laris bisnis di internet hingga naik menjadi 300%.

Anda simak beberapa ulasan ini dan kemudian pahami, untuk kemudian bisa Anda terapkan pada jualan Anda.

  1. Jual lebih sering.

Dalam berbagai macam kasus berjualan di internet, terkadang kita memang perlu mengurangi margin, karena produk kita telah memiliki banyak pesaing di pasaran. Dengan trik menjual lebih sering, tentu stok yang menumpuk di gudang lama-kelamaan akan segera bergerak.

Memang keuntungan kita akan sedikit berkurang, namun dengan seringnya terjadi transaksi tentu saja profit Anda akan lebih banyak tentunya.

Mungkin ada baiknya Anda juga melakukan tes untuk beberapa materi iklan yang Anda pasang atau mengubah tampilan foto produk di website Anda agar terlihat menarik.

Perbaiki juga deskripsi atau lembar penawaran produk Anda agar terjadi penyegaran dan calon konsumen akan lebih tertarik.

  • Jualah lebih banyak.

Selain lebih sering, jual dengan lebih banyak. Maksudnya adalah agar konsumen yang sudah tertarik membeli tidak hanya membeli 1 item saja. Namun mereka dapat berbelanja beberapa macam item dalam 1x transaksi di toko atau website Anda.

Trik untuk menjual lebih banyak Anda bisa menambahkan fitur ‘related produk’ dengan diskon spesial misalnya: Jika Anda jualan baju, maka bisa related roduknya topi, ikat pinggang, kemeja couple dll

Atau fitur untuk menyarankan produk tambahannya dengan potongan harga, misalnya jika Anda jualan HP maka tawarkan juga casing, pelindung layar, aksesoris lain

Contohnya jika kita membeli ayam di McD, tapi si mbak nawarin kita untuk upgrade cola atau beli CD atau es krim. Paham kan..?

Baca juga: Tutorial dan Webinar Gratis Tentang Berbisnis Online

  • Tawarkan kembali produk yang lain kepada pembeli Anda yang pernah bertransaksi.

Trik yang ini memang perlu untuk mengorganisasi database konsumen dengan lebih rapi. Jadi Anda akan bisa memfollow up secara berkala konsumen yang pernah berbelanja di tempat Anda.

Cara follow up konsumen bisa Anda lakukan dengan berbagai cara misalnya: via whatsapp, dengan email marketing, dengan iklan retargeting di facebook ataupun google.

Buatlah konten yang menarik agar konsumen terjalin hubungan yang loyal dengan toko atau website Anda. Sehingga setiap kali Anda menawarkan produk baru atau kupon diskon mereka akan terus mau berinteraksi.

Membedah cara laris bisnis di internet dengan 5 langkah sederhana

Laris itu sangat identik dengan giatnya berpromosi. Barang atau produk sebagus apapun kalau kurang di promosikan, tentu penjualannya tidak akan bagus.

Kalau produk sudah laku, memang tidak perlu terlalu di promosikan juga akan laris dengan sendirinya, namun permasalahannya adalah jika produk memang kurang diminati oleh calon pembeli, maka kita perlu mengeluarkan sedikit kreatifitas agar produk itu bisa terjual dan laris.

  • Membuat list beberapa item produk yang kurang / tidak laku.

Sebelum berpromosi, kita perlu beri perhatian pada produk di gudang yang stoknya banyak namun kurang diminati pasar. Kita list perlahan dan hitung biaya modalnya. Fungsinya adalah agar nantinya kita bisa menentukan biaya promosi atau margin yang akan kita ambil berikutnya.

  • Buatlah paket bundling dengan 2-3 item secara bersamaan namun dengan harga yang menarik.

Paket bundling ini bisa dikombinasi, antara produk yang sangat laku bonus item yang kurang laku, atau beberapa item yang kurang laku dipaketkan jadi 1 item secara bersamaan, atau Anda dapat meramu dan memilih sendiri paketnya karena Anda yang paham mengenai produk yang Anda pasarkan.

  • Taruh paket baru itu di kategori barang yang paling laku.

Tampilkan paket yang sudah Anda buat tadi di homepage atau tempat yang mudah dilihat oleh pengunjung website Anda. Bikinlah tampilan yang eye catching agar menarik minat dan membuat orang penasaran.

Andapun juga bisa membuat pop-up atau pop under untuk mempromosikan secara khusus produk tersebut.

  • Ajari CS Anda untuk selalu menawarkan paket itu saat terjadi transaksi.

Jika Anda masih mengandalkan transaksi via chatting ataupun telpon, ada baiknya Costumer service Anda di beri intruksi khusus untuk selalu menawarkan item promo yang satu itu ke dalam SOP penjualan Anda.

  • Catat dan analisa hasilnya untuk bahan evaluasi.

Trik dan cara laris bisnis di internet ini memang harus terus dicatat dan dianalisa. Tentu saja dengan rajinnya Anda menganalisa hasil promosi di atas, Anda akan bisa mengambil langkah selanjutnya.

Apakah akan terus menggunakan promo semacam ini, ataukah harus mengganti dengan cara yang lain sesuai kreatifitas Anda.

Dengan menerapkan rahasia cara laris bisnis di internet ini diharapkan peningkatan penjualan hingga 300% bukanlah hal yang sulit Anda capai. Sekarang tinggal Anda berani action dan berkreasi sendiri ..

Oya jika Anda ingin lebih mendalami dan belajar tentang trik berbisnis online yang lebih advance, jangan ragu untuk klik > tempat belajar bisnis online favorit di indonesia.

Salam laris ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!