Income Besar Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

Menjadi seorang karyawan pada sebuah parbik mungkin menyita waktu produktif yang sangat banyak. Terlebih lagi jika pabrik tersebut akan melakukan kejar produksi sehingga karyawan dituntut untuk lebih aktif dan meluangkan waktu lebih banyak. Hal ini membuat para karyawan sulit untuk melakukan usaha sampingan. Akan tetapi ada beberapa usaha sampingan karyawan pabrik yang tidak menyita waktu.

Di tengah tuntutan pekerjaan pada pabrik yang biasanya menuntut waktu setidaknya 8 jam sehari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore membuat karyawan pabrik kesulitan untuk melakukan hal produktif lainnya. Beberapa usaha sampingan ini mungkin dapat membantu menghasilkan pendapat lebih bagi karyawan pabrik tanpa mereka harus mengesampingkan pekerjaan sebagai karyawan.

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik yang Banyak Direkomendasikan

  1. Jualan Pulsa

Di era yang serba instan ini pulsa berubah menjadi suatu komoditi yang harus dipenuhi. Pulsa yang di maksud adalah bukan sekadar pulsa telepon genggam tapi bisa juga berupa pulsa listrik atau token listrik. Berjualan pulsa sebagai bisnis sampingan karyawan tidaklah menyita waktu yang banyak karena tiap transaksi jual beli pulsa hanya dilakukan paling tidak 2 menit dan bisa dikerjakan kapan saja.

  1. Menjual Sarapan Pagi

Sarapan merupakan makan wajib yang sebenarnya tidak boleh terlewatkan. Setiap orang membutuhkan sarapan untuk memulai hari dan menyiapkan diri untuk aktivitas hariannya. Menyediakan catering atau menu sarapan sederhana bisa saja menjadi sebuah usaha sampingan untuk karyawan pabrik yang cukup menguntungkan.  Mempersiapkan menu bisa dilakukan pada pagi hari sebelum berangkat bekerja.

  1. Online Shop

Tampaknya bisnis online shop yang cukup menjanjikan ini merupakan bisnis sampingan karyawan yang sangat fleksibel karena selain bisa dilakukan kapan saja juga bisa dilakoni oleh siapa saja. Seorang karyawan pabrik bisa saja membuka bisnis online shop dan melakukan transaksi setelah pulang bekerja atau melakukan interaksi menggunakan telepon genggam dengan calon pembeli ketika jam istirahat pabrik tiba.

  1. Menjual Kue Kering

Agar penghasilan seorang karyawan pabrik bisa bertambah di luar jam kerja pada pabrik, sebaiknya membuat usaha kecil-kecilan dan tidak terlalu membebani karyawan. Misalnya saja memproduksi camilan kering, kue kering, atau jenis-jenis keripik dan menitipkan pada warung atau toko terdekat. Kue dititipkan ketika hendak berangkat dan bayarannya dapat diambil setelah pulang bekerja.

  1. Jasa Penjahit Pakaian

Bila karyawan pabrik tersebut memiliki keterampilan atau skill dalam menjahit dan mendesain pakaian maka bisa membuka jasa penjahit pakaian. Menjahit pakaian memang memerlukan waktu yang cukup banyak. Akan tetapi bisa dikerjakan sedikit demi sedikit sebelum berangkat atau sepulang bekerja. Bisa juga pengerjaan menjahit di maksimalkan pada hari minggu atau hari libur bekerja.

  1. Menghasilkan Uang dengan Membuat Blog

Peluang bisnis sampingan karyawan pabrik yang gemar menulis atau memiliki pengetahuan terkait SEO atau Adsense maka bisa menekuni dunia blog untuk menambah penghasilan. Usaha sampingan karyawan pabrik sebagai blogger memang bukan hanya sekadar usaha utama tetapi juga diharapkan bisa untuk menyalurkan hobby, hiburan, dan menghilangkan stres karyawan setelah seharian bekerja di pabrik.

  1. Perantara Pembelian Sesuatu atau Makelar

Sebagian menganggap menjadi makelar memang mendapat penghasilan tambahan yang lumayan besar jika mencapai kesepakatan pembelian. Terlebih lagi jika barang yang di transaksikan merupakan barang berharga tinggi seperti tanah, rumah, mobil, motor, emas dan sebagainya. Peluang usaha sampingan karyawan ini tampaknya bisa dilakukan oleh seorang karyawan pabrik karena menjadi makelar tidaklah menyita waktu luang.

Usaha sampingan karyawan pabrik dengan Bisnis Online di SB1M

Sebelum membahas tentang SB1M .. ada baiknya simak terlebih dahulu, salah satu member SB1M yang dahulunya bekerja sebagai karyawan pabrik selama kurang lebih 13thn dan akhirnya kini sukses dalam merintis bisnis online sendiri. Tonton videonya

Mengapa banyak orang bisa sukses menjalankan bisnis online di SB1M? Jadi SB1M sebetulnya adalah tempat belajar berbisnis online bagi Anda para pemula. SB1M juga memiliki komunitas tersendiri untuk saling sharing dan belajar tentang bisnis digital.

Buat Anda peluang usaha sampingan karyawan pabrik, SB1M adalah salah satu alternatif jawabannya, berikut alasannya:

  1. Waktunya tidak terikat, Anda dapat kerjakan dimana saja dan kapan saja, asal terkoneksi internet Bisnis online memang peluang usaha sampingan karyawan yang menarik.
  2. Anda bertanggung jawab terhadap diri sendiri, tidak ada bos yang bakal memarahi Anda. Andalah bos nya. Karena Anda seorang wirausaha online.
  3. Modal yang dikeluarkan relatif kecil, sehingga siapa saja bisa mulai menjalankannya dengan serius.
  4. Penghasilannya tidak terbatas, semua tergantung dari usaha masing-masing. Makin rajin tentu hasilnya akan makin besar.
  5. Bekerjanya tidak sendirian, karena kita akan membangun bisnis reseller yang besar.
  6. Tidak terikat tempat dan wilayah. Anda bisa membuka jaringan reseller ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.
  7. Ada peluang memiliki pasif income, sehingga suatu saat Anda bisa pensiun. Namun akan tetap mendapatkan penghasilan walaupun tidak bekerja, asalkan bisnisnya sudah berjalan.
  8. Memiliki peluang untuk mendapatkan trip jalan-jalan keluar negeri gratis, setahun 3 kali.

Lebih jelasnya silahkan lihat penjelasan, klik >> bisnis online SB1M

Usaha sampingan karyawan pabrik memang banyak sekali diluaran sana. Namun Anda perlu menetapkan sebuah pekerjaan yang memiliki jangka panjang yang bagus, sehingga suatu saat Anda malahan bisa membuka usaha sendiri untuk merekrut banyak tenaga baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!